Guest List

by 02:55 0 comments
Naaah ini adalah yang hal paling sulit untuk dipahami dan dimaklumi bagi kita sebagai warna negara yang masih atau memiliki pandangan "The More The Merrier"

Yaaa kalau duitnya macem Raffi Ahmad & Nagita Slavina atau Nia Ramadhani & Ardi Bakrie, toh sah - sah aja kan nikah besar-besaran?! Nah kalau budgetnya terbatas dan harus mengundang yang sesuai budget gimana? Ga jadi nikah gitu?! Atau sekalipun punya duit miliaran tapi cuma ngundang 10 orang, masih di nyinyirin?! Usil deh!

Saya dan pacar udah sepakat dari awal pokonya harus sesuai budget. Artinya jumlah tamu undangan itulah yang harus diminimalisir. Mensortir tamu undangan inilah yang susah. Karena kalau kita hanya ngundang si A tapi si B ga diundang, nanti si B tersinggung. Begitu juga sebaliknya. Tapi kalau kita berkutat disitu terus, ga nikah-nikah dong cuma untuk mikirin perasaan si A, si B, si C dan seterusnya sampai si Z. Rugi banget.

Setelah obrolan panjang dengan orang tua, Alhamdulillah banget orang tua kita sangat mengerti sekali dan sangat setuju bahwa sekali lagi kehidupan setelah menikah itu jauh lebih penting.

Sepakatlah kita akan mengundang 300 orang (150 undangan). Disinilah kesetiaan keluarga dan para sahabat diuji haha! Karena kalau mereka mengerti bahwa kemampuan finansial setiap orang berbeda-beda, pasti tidak akan muncul pikiran negatif ya kan? :) Saya dan pacar juga ga mau maksain ngundang ratusan orang tapi kualitas acara nikah jadi berkurang. NO WAY! Lebih baik undangan terbatas tapi berkualitas.

Note to myself: Misal ada keluarga atau teman yang mengadakan private party dan kita ga diundang, ga usah tersinggung. Ga usah mikir yang macem-macem atau aneh-aneh. Toh duit-duit mereka, terserah mereka juga mau ngundang berapa orang dan siapa aja. Okeh??!!

***


KEEP CALM AND MARRY ON!
xxx

0 comments:

Post a Comment