Souvenir

by 11:11 0 comments

Sebenernya ga banyak yang bisa saya sharing di bagian Souvenir ini, karena saya dan pacar sudah langsung menentukan souvenir dari awal rencana kita akan menikah.


Pacar membebaskan saya dalam pilihan warna, tempat, tema, lagu, dekor, konsep... Pokonya gimana saya dia ikut aja. How lucky I am! Tapi permintaan dia cuma satu, yaitu souvenirnya : Kaktus titik!


Udah cita-cita si pacar dari dulu, mau nikah dengan siapapun dia maunya souvenirnya kaktus. Alasannya karena dia cinta lingkungan dan dia lulusan Tehnik Lingkungan. Jadi karena sudah keinginan di ubun-ubun kepengen banget souvenir kaktus, dan kebetulan di acara nikahan entah teman atau sodara orang tuanya ternyata souvenirnya kaktus juga! Maka dia simpenlah baik-baik itu kontak tempat dimana souvenir kaktus itu dibeli.
 
Nama tempatnya Rumah Bunga Rizal, lokasinya di Lembang. Begitu saya buka websitenya pun I have no doubt! Emang oke banget. Pilihan kaktusnya pun beragam. Dan yang terutama harganya masuk bugdet! Rp8000 (harga per April 2015) dengan min order 100 pcs, belum termasuk ongkos kirim. Untuk ongkos kirim ke daerah Bandung Raya Rp150,000 atau ke Jakarta Rp350,000.


Kemasan Anyaman Kayu Rp15,000 per 100pcs
Kemasan Limbah Kayu Rp20,000 per 100pcs
Kemasan Tabung Mika + Pita + Tips Perawatan Rp8,000 per 100pcs

Cuss saya langsung ke lokasi satu minggu setelah kontak-kontakan via email dan tlp dengan Kang Janet anak dari owner Rumah Bunga Rizal. Kang Janet sangat kooperatif dan mau memberi masukan. Oh iya, kalau tlp yang sering angkat biasanya istrinya tapi Alhamdulillah istrinya juga komunikatif ko. Pesan saya untuk Kang Janet selalu langsung di sampaikan dan ga lama setelah saya tlp dia selalu SMS untuk follow up. Sangat tidak mengecewakan!


Karena saya lahir dan besar di Bandung walau mencari nafkah di Jakarta, saya ga kesulitan menuju arah ke TKP. Gampang banget, udah terkenal. Jadi tanya-tanya di pinggir jalan juga udah banyak yang tau ko.


Sampai di lokasi, saya liat-liat dan seru banget. Kaktusnya cantik-cantik dan banyak pilihannya. Dengan min order 100pcs, kita bisa mix pilihan kaktus sesuai dengan yang kita mau. Malah menurut Kang Janet dengan kita mix pilihan itu sangat mempermudah pengerjaannya ketimbang pilihan kaktus tertentu dengan jumlah yang banyak.


Untuk pilihan label, kalau mau customize yang artinya di cetak dengan tambahan kata-kata sesuai yang kita mau akan dikenakan tambahan biaya. Untuk kertas Coklat seperti sesuai dengan gambar dikenanakan tambahan Rp1000, atau kertasnya warna lain dikenakan Rp1500/Rp2000. Tapi karena saya mau design dan cetak sendiri, jadi saya hanya minta template untuk ukuran label dan tips perawatannya saja tanpa dikenakan biaya tambahan lagi.







Kontak :
Jl. Raya Maribaya km. 2,4
Lembang - Bandung 40391

No HP Kang Janet : 085659335944 
Email : janet.ulung@gmail.com

Semoga membantu ya info Rumah Bunga Rizalnya :) xxx

0 comments:

Post a Comment